Foto Memilukan Ayah dan Anak Ini Menjadi Pemenang Siena International Photo Award

Foto Memilukan Ayah dan Anak Ini Menjadi Pemenang Siena International Photo Award

FOTOGRAFER Turki, Mehmet Aslan menjadi pemenang Siena International Photo Award (SIPA) atas karya foto ayah dan anak yang merupakan pengungsi Suriah.

SIPA adalah ajang yang terbuka untuk semua fotografer dengan 12 kategori. Diantaranya street photography hingga adventures and journey.

Untuk tahun ini, Mehmet Aslan menjadi fotografer dengan karya foto terbaik berjudul Hardship of Life.

Dalam foto itu, dia menampilkan seorang ayah bersama anaknya di Distrik Reyhanli, Provinsi Hatay, yang berbatasan dengan Suriah.

Karya itu menampilkan momen emosional antara ayah dan anak. Di mana sang ayah yang diketahui bernama Munzir kehilangan satu kaki, sedang menggendong anaknya yang lahir dengan anggota tubuh tidak lengkap.

Disabilitas itu, dikarenakan obat-obatan yang dikonsumsi sang ibu imbas dari serangan gas saraf.

\"Emosi yang terbangun antara ayah dan anak, meskipun kehilangan kakinya. Ini harga yang mahal dari sebuah perang,\" kata Kataoka Hideko, Director of Photography, seperti dilansir Peta Pixels.

Sementara itu, Fotografer India Lopamudra Talukdar memenangkan hadiah pertama dalam kategori “Street Photography” dengan karya “Childhood.”

Foto ini menunjukkan anak-anak di Havana menikmati diri mereka sendiri dengan bermain di udara terbuka di halaman rumah mereka. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: